Home Kuliner Kalau ke Pare Kabupaten Kediri, Jangan Lewatkan Warung Legendaris Ini

Kalau ke Pare Kabupaten Kediri, Jangan Lewatkan Warung Legendaris Ini

SHARE
Kalau ke Pare Kabupaten Kediri, Jangan Lewatkan Warung Legendaris Ini

Keterangan Gambar : warung soto Lamongan  bernama Soto Ayam Lamongan Doa Ibu

mediaLABOUR.com -  Kediri, Musim hujan enaknya menyantap soto Lamongan yang hangat dan gurih. Di badas ada warung soto Lamongan legendaris yang bisa disambangi.
Kepopuleran soto Lamongan memang tak ada duanya. Berawal dari Kabupaten kecil di Jawa Timur.

Salah satu yang legendaris ada warung soto Lamongan  bernama Soto Ayam Lamongan Doa Ibu. Lokasinya berada di bilangan Badas, Jawa Timur. Tepatnya di Jalan Tunglur.

Kisah Aris Dirikan Warung Soto Ayam Lamongan Doa Ibu sejak 2021. Ia mulai membuka usahanya sejak puluhan tahun lalu. Kepada detikcom (10/06) Aris menyebut warungnya sudah buka sejak tahun 2021.

"Saya mulai jualan soto ayam lamongan doa ibu tahun 2021. Buka usaha soto Lamongan. Satu makanan itu memang khasnya Lamongan di Jawa Timur," ujar Aris.

Sebelum memilih untuk membuka usaha warung Soto Lamongan, Aris pernah ikut sang ayah berjualan nasi goreng selama kurang lebih satu tahun. Sejak itu ia bertekad untuk mandiri dengan membuka usaha sendiri.

Kisah Aris Dirikan Warung Soto Lamongan sejak 2021 Kisah Djunaedi Dirikan Warung Soto Lamongan sejak 2021
Aris mendirikan usaha warung soto ayam Lamongan doa ibu pertama kali bertempat di Badas kawasan Tunglur, Pare

"Kalau gak capek bolak-balik ke Badas. Tapi kalau capek saya suka tidur di warung," ujar Aris.

Persiapan untuk membuka warungnya dilakukan dari pukul 07.00. Dimulai dengan berbelanja bahan-bahan, seperti kol, taoge, bumbu, cabai, ayam dan lainnya. Kemudian bahan-bahan tersebut dijajakan di dalam gerobak.

Kisah Aris Dirikan Warung Soto Ayam Lamongan Doa Ibu 2021 Kisah Aris Dirikan Warung Soto Ayam Lamongan Doa Ibu.
Semua persiapan dilakukan di gerobak tersebut. Mulai dari mengiris kol, merebus ayam, membuat kuah, menyuwir ayam hingga meracik soto. Untuk daging ayamnya, Aris menggunakan ayam jenis merah.

Kaldu yang digunakan untuk soto adalah kaldu ayam. Untuk membuat kaldu, daging ayam merah harus direbus selama kurang lebih dua jam karena tekstur dagingnya yang agak keras.

Ada banyak varian soto Ayam Lamongan Doa Ibu yang ditawarkan di warung ini. Mulai dari Soto Ayam. Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp 10.000.

Selain Soto Ayam Lamongan Doa Ibu. Warungnya mulai buka dari pukul 07.00 WIB - 19.00 WIB. Mayoritas pembelinya adalah orang kantoran dan warga sekitar.

Kisah Aris Dirikan Warung Soto Lamongan sejak Aris, Kisah Aris Dirikan Warung Soto Ayam Lamongan Doa Ibu beridiri tahun 2021," ujar Aris. (Andre/Kus)